[Ficlet] Evaporate

IMG_20160415_225241

EVAPORATE

by aiveurislin starring GFriend’s SinB as Eunbi x NCT’s Jaehyun duration ficlet –counted 336 words genre Sad, Friendship, School-life rating T

disclaimer I only own the plot. Picture (c) 2016 SunhA

summary “The only way out of the labyrinth of suffering is to forgive.” ― John GreenLooking for Alaska


Eunbi tak lagi berangan untuk sekadar membayangkan presensi Jaehyun di bilah sisi kanannya. Cerebrumnya berkedut getir jika harus berasumsi lagi. Sudah cukup ia berharap dan lebih dari cukup ia berangan-angan. Ia akhirnya sadar jika kedua lengannya tak mampu memeluk gunung. Bosanlah kedua rungunya itu berserobok dengan semboyan ‘bagai pungguk merindukan rembulan.’

“Maafkan aku, Eunbi-a. Aku tidak bisa membalas perasaanmu,” tiap kata yang diumbar Jaehyun perlahan memasuki inderanya. Gadis Hwang itu tak menggubris, dengan lancang mengabaikan patahan klausa yang diudarakan pemuda itu, alih-alih mematut fokus pada presentasi kelompok biologi Jung Chanwoo yang sedang mengais nilai tugas di depan kelas pagi itu.

“Eunbi-a, aku-“

“Tidak apa-apa, Jaehyun. Terima kasih karena aku sudah bisa melupakanmu. Anggap saja aku tidak pernah mendeklarasikan hatiku dengan surat itu dan surat yang kauterima itu bukan dariku,” sergah Eunbi yang bermaksud hati ingin mengenyahkan rangkaian umbaran maaf yang terlontar dari pemuda yang terlanjur dicintainya ini. Ini memuakkan, sungguh.

Jaehyun bungkam. Lidahnya kelu dan sarafnya mati rasa. Sejemang mereka membisu. Pemuda Jung itu pun mencoba berlapang hati, walaupun otaknya tengah mengonklusi segala makian untuk dirinya sendiri. Detik demi detik itu berlalu hingga Eunbi akhirnya mengalihkan fokusnya, membulatkan hati untuk menatap orang yang telah berhasil merebut perhatiannya beberapa pekan itu.

“Kalau kau tidak merasakan perasaan itu, kumohon untuk tidak lagi memercik cinta di antara kita. Apa kau pernah berpikir bagaimana perasaan Kak Mina? Sebaiknya kau sadar bagaimana memperlakukan teman wanita dan kekasihmu. Kau harus membedakan keduanya.”

Ada jeda panjang setelah Eunbi mengudarakan alibinya. Ia menghela napas, alih-alih menahan segala tekanan yang silih berganti menghujami batinnya, “Kuharap kita bisa berteman seperti sebelum kita mengenal dekat saat kita bersama di penjelajahan. Aku hanya ingin memberimu peringatan, Jaehyun-ssi. Secara tak sadar, kau juga telah melukai hati gadis lain yang mungkin lebih berharga dibandingkan aku.”

Sepasang lentera Jaehyun terperangkap buaian sorot sendu seorang Hwang Eunbi, membawanya pada suatu memoar yang perlahan memasung logikanya hingga tak mampu memroses sekerat klausa pemerjelas kesalahpahaman ini.

Persetan dengan statusnya kini, ia tengah bermurung hati. Bahkan sosoknya telah menyandang sebutan sebagai pemain hati seorang Hwang Eunbi.

 

–fin.


vrees’ :

debut with my cup of tea, JaeB! So bad because not so many people take a look to this couple.

Sebenarnya ini curhatan sih, tapi didramatisir aja. kesimpulannya ya ini kejadian fiksi #lol

tons of luv,

vrees.

Dengan kaitkata ,

2 thoughts on “[Ficlet] Evaporate

  1. vrxxsjung. berkata:

    Reblogged this on VINE VREES ★ and commented:

    debuting JaeB in GFriendnesia! Lets spread their love everyone!

    Disukai oleh 1 orang

  2. linggar907 berkata:

    HALO KAKKK!! akhirnya nemu ff JaeB 😭😭😭😭 Aku JaeB shipper kak, tapi susahhh banget nyari ff saudara JaeB ini 😭😭😭
    Ayo kakkk produkis ff JaeB yang banyakkk wkwkwkwk.
    btw ini sedih bangetttt aduhh baca ff JaeB malah gak jadi merekanyaa wkwkwkwk

    Suka

Let's talk buddies~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: